Cari Informasi Bandara dan Maskapai Penerbangan Jadi Lebih Mudah

Diterbitkan 12 Jul 2022, 10:45 WIB
Bagikan
(Esc)
Cari Informasi Bandara dan Maskapai Penerbangan Jadi Lebih Mudah

Dalam minggu-minggu terakhir lagi sibuk untuk menambah fitur baru. ya fitur baru lagi haha.. 😂

Kami menambah informasi bandara dan maskapai penerbangan yang mencakup seluruh dunia.

Penambahan ini memang cukup signifikan, mengingat data yang dikumpulkan sangat besar sekali.

Dibuatnya fitur ini tidak lain adalah untuk memberikan informasi pendukung bagi pengguna myopentrip dalam mencari informasi tambahan lainnya bagi yang akan berpegian menggunakan transportasi udara.

Pada penambahan fitur yang baru ini masih dalam beta, belum adanya kolom komentar ulasan dan juga gambar untuk mempercantik informasi yang ingin ditampilkan.

Data bandara ini banyak sekali, hingga artikel ini diterbitkan kami menyimpan sekitar 72592 bandara.

Mendapatkan informasi alternatif bandara adalah hal yang sangat bagus untuk referensi. Cakupan bandara di Indonesia sendiri hampir semua nya ada, baik dari tipe bandara kecil. menengah, besar, helipad, pangkalan laut (bila ada) di Indonesia.

Anda dapat mencoba data informasi bandara disini.

Dalam informasi bandara juga kami memberikan data kedatangan dan keberangkatan pesawat yang ada, sehingga memudahkan melihat informasi tentang pesawat yang ada cari.

Informasi Kedatangan dan Keberangkatan dari Avionio

Untuk informasi kedatangan dan keberangkatan pesawat yang ada di bandara tercari, kami menggunakan avionio untuk sumbernya.

Sama seperti data bandara, kami juga memiliki sekitar 7127 informasi maskapai penerbangan. Untuk maskapai Indonesia kami mencakup seluruhnya, dari pesawat komersil hingga pesawat pusdiklat.

Anda dapat mencoba data informasi pesawat disini.

Kami mengumpulkan semua data dari beberapa pihak. Untuk data bandara kami sangat berterimakasih kepada Ourairports yang bersedia memberikan data mereka secara gratis, sehingga informasi ini dapat terealisasi.

Untuk maskapai penerbangan kami mendapatkan sumber dari pihak ketiga dan data lainnya yang kami rangkum menjadi satu.

Fitur ini masih dalam beta, sehingga banyak penambahan ataupun perubahan informasi lainnya. Bila dari anda yang membaca ini memiliki saran untuk perkembangan dapat DM di Twitter @myopentrip atau lewat email kami.