Cek Gempa Jadi Lebih Mudah dan Cepat Di Myopentrip

Diterbitkan 21 Jun 2022, 11:31 WIB
Bagikan
(Esc)
Cek Gempa Jadi Lebih Mudah dan Cepat Di Myopentrip

Peringatan dini terhadap gempa memang harus menjadi hal utama agar kita dapat bersiap-siap akan hal yang akan terjadi. Apalagi melihat kondisi geografis Indonesia yang dikelilingi gunung berapi baik dilaut dan didarat, sehingga rawan akan gempa yang kapan saja bisa terjadi.

Gempa menjadi momok yang sangat menyeramkan untuk dilalui karena kerusakan yang ditimbulkan bisa sangat parah sekali. bahkan bisa mengakibatkan tsunami. Jadi melek akan informasi gempa membuat kita menjadi lebih bijak dan pintar untuk bertidak. 😉

Terjadinya gempa tidak ada yang tahu kapan, akan tetapi kita hanya dapat memprediksi dan memastikan kesiapan diri kita untuk menghadapi dan menghindar menyelamatkan diri.

Data gempa ini juga sejalan dengan misi Myopentrip yang ingin membuat trip aman dan impressive. Maka dukungan informasi akan gempa juga satu hal yang sangat positif untuk ditambahkan.

Oleh karena itu Myopentrip berinisiatif untuk memberikan fitur cek gempa agar dapat lebih luas untuk disebarkan.

Pasti dari anda sering trip menjalani trip-trip kedaerah yang rawan gempa, hal ini sangat cocok sekali untuk penambah dukungan informasi anda selama trip.

Kita sebagi warga negara Indonesia yang dikelilingi cincin api (ring of fire), harus lebih waspada dengan informasi gempa dan aktifitas nya, agar terhindar dari segala kejadian yang akan terjadi.

Data gempa yang kami siarkan pada website ini kami dapat dari BMKG langsung, sehingga verifikasi untuk kebenaran kejadian sesuai informasi pemerintah yakni BMKG. Jadi myopentrip tidak ada melakukan pengujian gempa layaknya BMKG.

Anda dapat mengecek informasi cek gempa, dan kami juga membagikan melalui Twitter terkait updatean gempa terbaru. Untuk facebook menyusul.

Jadi anda dapat memfollow akun Twitter kami di @myopentrip untuk lebih lanjut.